Senin, 16 Juli 2012

Salaf indo jangan menyesatkan golongan lain

"Semakin berilmu maka semakin sombong dan sesatlah kita", demikianlah ungkapan kami melihat website  islam saat ini yang bertebaran di Internet saling mengecejek satu golongan ke golongan lainnya banyak di temui di Internet mereka merasa paling benar, paling pintar dan paling berhak bersuara.  yg menulis artikel ataupun blog bukan orang sembarangan dan mereka para ustat-ustat itu memang benar-benar ada, bahkan satu ustat ke ustan lainnya saling mengadu argumentasi tentang dalil-dalil yang mereka pegang dan percaya.

Gairah perbedebatan ini kadang harus di lukai dengan perdebatan yang mengarah pada fitnah, kalau hanya perdebatan semata kami sangat mendukungnya karena akan memberikan kita pengetahuan baru memngenai sejauh mana ilmu yang kita miliki bisa kita terapkan sesuai dengan pemahaman orang lain, dan kita bisa menjalankan bersama walaupun akhirnya beda pendapat.

Pertempuran para ustat yang baru pulang belajar dari Arab saudi begitu gigih,  dan lalu dengan tergesa-gesa ingin memurnikan ajaran islam yang saat ini berkembang di Indonesia yang sudah heterogen dengan percampuran budaya disana sini. lalu dengan penuh prasangka bahwa semua yang di luar kaidah Sunnah di anggap Bid'ah. padahal belum tentu Bid'ah itu sesat. krn hanya Alloh Swt yg bisa menentukan sesat tidaknya sesuatu, sedangkan manusia hanya berpatokan pada Dalil-dalil yang dipahami sendiri.


Ustat-ustat tersebut dikenal sebagai para salaf, kalau di Indonesia di sebut salafi Indonesia, karena orang NU pun menyebut dirinya salaf nah bedanya kalo yang salaf indonesia ini memang beda dengan yang dari NU. makanya biar beda di sebut salaf Indonesia 9 alias Salaf Indo.

Para Salaf Indo ini memang sering bersinggungan dengan kelompok lainnya sebut saja dari NU, Muhamdiyah, Persis, bahkan dengan PKS pun mereka mengkritisi apa yg dilakukan oleh PKS. media yang saat ini digunakan adalah Radio dan majalah, Radio Rodj* salah satunya, ( wah jadi promosi nih)

Bagi kami melihat cara dakwah mereka kurang sejuk, krn ada unsur ambisi dan ego masih terlihat bermain di hati mereka, maka bukan dakwahyang kami terima akan tetapi kritikan yg membekas di hati kami,  contohnya  salah satu rekan saya yang baru aja ngaji  kurang lebih 2 bulan sudah berubah wujud menjadi seorang yang berjenggot, Jidat item dan beberapa ciri salaf umumnya, yg paling terasa adalah ia merasa dirinya sdh paling hebat, pintar dibandingkan orang lainnya,  krn  merasa Islam yang ia ikuti adalah islam  yang paling di terima dan sesuai dengan Nabi Muhamad SAW. tapi  apakah demikian, ( tau deh hanya Alloh Swt yg tau).

yang terpenting buat kami adalah, please deh jgn suka mengomentari/mengkritik/apalagi memfitnah orang lain/golongan lain. Hormati saja golongan masing-masing dan jangan ganggu orang lain, bila ingin berdebat, maka berdebat dgn sehatlah, jangan sampai memfitnah.

beberapa Website yang suka mengkritik dan copy paste sumber lain adalah sbb:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar