Senin, 30 Mei 2011

Mudah banget mengatakan sesat.....

Tadi siang di seberang jalan ada masjid kayaknya sih sedang membahasa mengenai tradisi Tahlil dll.
Awalnya gw males dengernya, tapiiiii.... krn penasaran akhirnya gw coba memusatkan pendengaran gw ke masjid tsb.

Intinya si penceramah bilang "bahwa aliran tarekat itu SeSat, kenapa? krn disan ada maqam (peringkat kerohanian) si Sufi, dimana semakin tinggi maqam itu maka semakin dekatlah sama Tuhan, dan bagi sufi yang maqamnya sdh tinggi maka ia ibarat orang suci yg sdh mendekati dan dekat dengan Tuhan, sehingga ia tidak perlu lagi ibadah bahkan ia tidak perlu lagi takut dosa krn ia  sdh dekat Tuhan dalam arti kata ia bebas melakukan apa saja tanpa takut dosa."

Diatas adalah penggalan ceramah yang sempet gw inget....,

Pertanyaan gw adalah :
Yang di maksud sama si penceramah itu aliran tarekat yang mana? ada banyak tarekat yang menurut gw ngga begitu...., krn kita tahu bahwa nabi Muhammad saja yg sangat di sayang sama Allah SWT masih takut sama dosa. kenapa krn mentang2 Maqom kita tinggi lalu kita bisa berbuat semau kita.

Si pencerah sangat mengeneralisasi tarekat itu....padahal sekali lagi tidak semua tareket seperti itu, bahkan si penceramah tadi bilang bahwa tarekat itu sesat....YA Tuhaaaaan, semudah itukan ia mengatakan sesat kepada temen2 Se Agamaanya....

Pinter Ceremah karena baca dari Buku kali yaaa, makanya Ngaji yg bener, jangan baca buku doang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar