Kamis, 07 Maret 2013

Moral Rendah Pengendara Motor



Jakarta apa aja ada, dari orang yg alim hingga paling bejatpun lengkap di Jakarta ini, begitupun dengan pengguna jalan raya khususnya pengendara roda dua alias MOTOR yg bejatpun banyak. Nah ngobrol tentang motor saya sering melihat pengguna motor yang mau enaknya sendiri. Nah berikut contoh kelakuakn yang paling menyebalkan oleh pengendara motor di jalan raya.

Merokok  dan meludah
Ini salah satu kelakuan yang tidak baik buat si pengedara maupun pengendara motor lainnya karena asap ataupun abu nya bisa mengenai pengedara di belakangnya, harusnya polisi berani menilang. Begitupun meludah saat motor masih bergerak, eloknya harusnya berhenti dahulu baru meludah.

Nyerobot lampu merah
Entah buta warna atau memang nekat, banyak pengguna motor yang nyelonong lampu merah, padahal selain membahayakan dirinya juga membahayakan orang lain, lah kalo dirinya yg luka sih nga papa lah itu kesalahannya, tapi kalo imbasnya kena orang lain, ini dia nih sangat di sayangkan. Sayangnya polisi suka pura2 tidak lihat.


Nga Pake helm
Ini mah orang yg lupa diri….atau orang yang sok hebat, tapi kalo kita perhatikan teryata rombongan biker kelompok pengajian tertentu yang suka konvoi itu beberapa jamaahnya nga pake helm, dia kira helm itu Cuma berguna kalo ada polisi doing ya, padahal harusnya kelompok pengajian itu ngasih contoh sama jamaah lainnya, bukannya sdh ngaji harusnya makin pinter, lah ini ngaji kok makin sombong aja sih. Harusnya polisi berani bertindak jangan pandang bula, krn walaupun dia kalibernya ustatpun dia juga pengguna jalan. Jadi polisi nga perlu ngumpet2 kalo mau nilang orang, cukup tegas aja sama kelompok ini, pasti masyarakat umum mendukung mu.
Konvoi bawa mendera pengajian
Ini sih bukannya mau gaji, tapi lebih tepatnya Ria dan norak, kalo ngajinya bener sifat ria bin norak pasti nga di tonjolkan dengan alasan apapun. Malu ah sama agama lain yg nga gitu gitu amat. Makanya ngaji tuh dimasjid duduk tenang buka alquran, bukan malah muter2 dijalan bikin binggung orang. 

Biker dengan Klakson keras
Ngakunya biker sejati tapi kelakuan di jalan bikin muntah, gimana nggak!, secara penampilan udah miriplah kayak biker sejati tapi di jalan maunya menang sendiri, klakson bertubi-tubi seolah menyuruh pengendara lain minggir, paling menyebalkan kalo lagi konvoi, wah makin menjadi-jadi deh, padahal tujuannya konvoi paling Cuma buat rekeasi dong, apakah mereka nga mikir apa ya, pengedara lain juga butuh jalan, bukan ente doang. Makanya kalo bikin gang motor yang bener makin lama makin aneh aja nih gang motor hehe


Naik ke trotoar
Ini kelakuan pemotor yg tidak tahu diri, jelas2 tetrotar untuk pejalan kaki, malah kurang ajarnya adalah udah naik k trotoar pakai kelakson2 yg sedang jalan kaki. dasar nga punya otak mau menang sendiri.

MeLawan Arus
Mau cepet melawan arus, ini salah satu orang bego yg bermotor dan itu bisa kita saksikan dimana saja di Jakarta. dengan santai dan seolah tak berdosa mereka melakkukan itu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar