Kamis, 05 Mei 2011

TKI = Budak

Begitulah inti judul yang gw maksud, TKI atau tenaga kerja Indonesia sektor rumah tangga, Ibarat Sapi perah yang dikuras tenaganya bahkan mendapatkan perlakuan sadis dari majikannya, entah itu di negeri malingsia, ataupun di dunia arab, semua mendapatkan perlakukan sama yaitu sama-sama ibarat BUDAK.

Sehingga banyak TKI yang melarikan diri ke Kolong jembatan untuk berlindung dari hujan, yg anehnya pemerintah kita semula diam saja, namun krn di desak oleh beragam LSM maka pemerintahpun memulangkan mereka ke Tanah Air.

Menurut TKI yang tinggal di Kolong jembatan " Kita ini kan sampe keluar negeri tujuannya mencari uang, masak sih ada orang yang tega bilang bahwa ini keinginan kita tinggal disini" demikian mereka katakan pada media

Menurut media Indonesia yang gw kutip sbb "SEBANYAK 175 tenaga kerja Indonesia (TKI) terlunta-lunta di bawah Jembatan Kandara, Jeddah, Arab Saudi. Mereka berada di sana rata-rata sudah 2-7 bulan setelah melarikan diri dari rumah majikan. Bahkan, beberapa TKI menderita sakit berat.

Selain tinggal di kolong jembatan, menurut laporan wartawan Media Indonesia Adam Dwi Putra dari Jeddah, sebagian TKI sudah ditampung Konsulat Jenderal RI di Wisma Kasih Sayang di Jeddah.

Para TKI itu mengaku sudah beberapa kali meminta perlindungan dan bantuan ke konsulat RI, namun tidak mendapat tanggapan. Mereka kabur dari majikan karena mengalami berbagai masalah, seperti tidak menerima gaji, sering disiksa, hingga mengalami pelecehan seksual."

Menurut Gw jangan kirim TKI lagi untuk tenaga kasar dan rumah tangga, sdh jelas2 bahwa pemerintah tidak bisa melindungi warganya. dan kita tahu juga bahwa orang arab pada khususnya menganggap bahwa TKI kita itu ibarat Budak, itu bisa kita cerminkan dari perlakuaun si Arab2 biadab itu sama bangsa kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar