Minggu, 25 Maret 2012

Beginikah Negeri Muslim terbesar di Dunia Hidup??

Indonesia adalah negeri dengan pemeluk Islam terbesar di dunia, walaupun bukan negera Islam akan tetapi di beberapa daerah seperti Aceh hukum syariat Islam mulai di tegakkan. Indonesia memiliki semangat bhineka tunggal ika karena disini hidup beberapa Golongan Agama, kalau tidak salah ada 6 Agama. dan mereka mendapatkan jaminan untuk beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing selama tidak ada pemaksaan.

Walaupun kita hidup di negeri muslim terbesar akan tetapi sikap-sikap yang di ajarkan oleh Nabi Muhammand SAW, banyak yang tidak dipraktekkan disini, lihat saja Kaum Wanitanya? aurat dimana-mana dibuka lebar, Perdagangan yang tidak jujur, timbangan yang tidak seimbang dan Riba dimana-mana. (alhamdulilah sdh ada bang Syariah), sedangkan Di pemerintahan KKN terutama Korupsi sudah menjadi Budaya yg susah dihapus krn tidak ada tauladan dari atasannya masing-masing.

Contohnya sederhana suatu pagi Motor gw bensinnya mau habis, dari pada jauh-jauh ke Pom Bensin pertamina, lebih baik gw cari Tukang bensin Eceran, Gw tanya, "seliternya berapa bang?", Tukang Bensin itu menjawab "6ribu". Gw lansung Iyakan, sambil gw bertanya lagi ke tukang bensin itu. "kenapa yang di sebelah sana hanya 5500 ya mas?"  "Ooooh itu ngga 1 Liter mas udah di kurangi tuuuh" sahut tukang bensin sambil menuang bensin di dalam botolan Aqua ke tangki motor gw. Anehnya bensin yang di jual seharga 6 Rb pun gw perhatikan dari botolan Aqua itu isi bensinnya pun tidak penuh alias tidak 1 Liter, jadi kesimpulannya Tukang bensin tersebutpun berbohong.

Dalam hati gw berbisik, beginikan negeri muslim terbesar di Dunia, Ciri khas ke Islammnya sdh mulai hilang, yang ada hanya Budaya Islam, dimana hanya kebiasan-kebiasann yang tidak mencerminkan Ibadahnya saja yang acap kali di Munculkan ( lihat aja kalo lebaran, Baju baru, dll ) begitupun Islampun di Politisi, liat saja Golongan Agama yang saling Hujat menghujat, sampai kapan habisnya. Beginikan negeri muslim terbesar di Dunia ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar