Kamis, 09 Juni 2011

PLN Imbau terhadap Penipuan Penjualan Alat Listrik

Satu RT mau di Tipu sama oknum yang ngaku dari PLN, caranya cukup pintar yaitu dia sdh memiiki data kita, bahkan dia juga bisa tau kalo kita pernah nunggak. seperti lagaknya Konsultan Oknum tsb banyak nasihatnya kepada calon korban. yang ujung2nya sebenarnya dia itu mau menjual alat Listrik kepada Kita.

Awalnya tidak memaksa, tapi kok lama2 tuh orang maksa banget, bergitu cerita warga di RT kita, akhirnya kita lapor ke PLN melalui telpun, jawaban dari PLN bahwa itu adalah penipuan.

Dan gw coba cari informasinya akhirnya mendapatkan informasi sbb :

PT PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Bandung mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran berbagai alat dengan mengatasnamakan program PT PLN.
"Biasanya sales atau tim pemasaran mendatangi rumah-rumah warga dengan menawarkan alat-alat listrik seperti boz Kwh meter, alat penghemat listrik, alat pendeteksi kebakaran, aksesoris, maupun alat-alat lainnya," kata Staf Humas PT PLN APJ Bandung, Cecep Sukmawijaya, dalam rilisnya, Rabu (25/5).
Lebih jauh Cecep mengatakan, produk-produk yang ditawarkan kepada masyarakat tersebut adalah ilegal dan diragukan kehandalannya. "Semua produk baik alat pendeteksi kebakaran, alat penghemat listrik, dan lain-lain adalah ilegal dan dari pihak PLN sendiri tidak pernah menjual maupun memproduksi alat alat seperti ini,"katanya.
Cecep mengharapkan agar warga masyarakat berhati-hati dan melaporkan apabila ada tim pemasaran yang mencatut nama PLN bahkan sering berpakaian layaknya seragam pegawai PLN.(A-71/kur)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar